Download Mp3 Sholawat Nabi Merdu Gratis

Download Mp3 Sholawat Nabi – Bacaan shalawat nabi dan bersuara merdu yang sesuai sunnah, jadi dalam kesempatan kali ini bisa kalian download gratis dalam bentuk format mp3. Bagi kalian yang sering mendengarkan maupun mengkoleksi sholawat merdu langsung saja cek dibawah ini ya.

Tetapi sebelum download sholawat nabi yang hendak dibagikan di dalam postingan, sebaiknya kita membaca ulasan seputar sholawat nabi yang berguna dalam menambah pengetahuan kita.

Sholawat Nabi merupakan amalan yang diwajibkan untuk umat islam. Jika kita bersholawat berarti kita telah melakukan ibadah kepada Allah SWT. dan sekaligus sebagai salah satu bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. beserta para sahabatnya.

Sholawat Nabi Paling Populer

Shalawat sendiri terdapat berbagai jenis yang dapat kita amalkan. Tetapi yang saat ini paling populer atau yang sering di baca oleh umat islam di Indonesia yakni shalawat berikut ini:

Sholawat Nariyah

Sholawat Nariyah sangat sering kita dengarkan saat adanya kegiatan pengajian atau istighosah. Dalam shalawat ini berisi doa keselamatan untuk Nabi Muhammad SAW dan para istri serta sahabanya.

Shalawat Badar

Sholawat yang satu ini merupakan sholawat yang dikarang oleh KH. M Ali Manshur pada tahun 1960-an. Beliau adalah salah satu cucu dari ulama besar yakni  KH. Muhammad Shiddiq Jember.

Awal mula terciptanya Sholawat Badar ini ketika mendapat inspirasi dari kitab dengan judul Mandzumah Ahl al-Badar al-Musamma Jaliyyat al-Kadar fi Fadhail Ahl al-Badar yang merupakan karya dari al-Imam as-Sayyid Ja’far al-Barzanji.

Shalawat Al-Fatih

Sholawat yang satu ini sering juga disebut sebagai sholawat pembuka pintu ‘arsy. Isi dari Sholawat Fatih ini dikutip dari Kitab Perukunan Melayu. Di dalam kitab itu terdapat kutipan dari Ulama besar Syekh Al-Arif Al-Kubra, yang di dalamnya menyebutkan keutamaan  atas pembacaan sholawat al fatih.

Shalawat Tarhim

Nah, sholawat ini sering kali kita dengar sebelum adzan di kumandangkan. Sholawat Tarhim diciptakan oleh ulama yang bernama syeikh Mahmud Khalil, beliau merupakan ketua dari Jam’iyyatul Qurro di Kario, Mesir.

  Download MP3 Sholawat Asyghil

Jadi itu tadi 4 sholawat yang sering dibaca dikalangan muslim Indonesia. Adapun sholawat lainnya yang jarang kita dengar/tahu adalah shalawat munjiyah , al-faraji, nurul anwar, tafrijiyah, dan lain sebagainnya.

Seperti yang temen-temen tahu kalau bahwa bacaan shalawat itu ada berbagai macam, ada sholawat nabi yang pendek dan ada sholawat nabi yang panjang.

Tetapi pada dasarnya bentuk sholawat baik itu pendek maupun panjang mempunyai makna yg sama yakni memulyakan Allah, mencintai nabi, doa, dan juga memohon ampunan.

Sholawat kita merupakan salah satu bentuk kecintaan terhadap Allah SWT dan nabi Muhammad SAW. Dan adapun lagu sholawat nabi mp3 yg telah banyak kita dengar (populer) antara lain sebagai berikut ini.

Lagu Sholawat Nabi Terbaru

Daftar Lagu Shalawat NabiLink
Ya Robbi Sholli Ala MuhammadDownload
Lagu Yaa Nabi Salam ‘AlaikaDownload
Sholawat Badar by Habib SyechDownload
Assalamu’alaik Zainal AnbiyaDownload
Ya Rasulullah Salamun ‘AlaikDownload
Yaa Robbi bil MustofaDownload
Sholawat Nariyah Tanpa MusikDownload

Jadi itu tadi merupkan kumpulan shalawat nabi merdu yang dapat kita download secara gratis guna menambah koleksi audio islami yg kita miliki.

Hukum Sholawat Nabi

Bila bicara tentang hukum sholawat nabi ini, tentu banyak sekali pendapat yg berbeda-beda dari setiap ulama yang ada. Tetapi disini kami menyampaikan yang menjadi pokok dari hukum shalawat nabi tersebut.

Nah, pokok yang kami maksut ini adalah membaca shalawat nabi merupakan hal yang dianjurkan, karena itu merupakan perbuatan yang disukai Rasulullah SAW.

Membaca shalawat akan menjadi wajib hukumnya saat kita mendengar seseorang yg menyebut nama Rasulullah, dan juga saat Tasyahud Akhir ketika sholat. Di dalam sebuah riwayat Rasulullah SAW pernah bersabda yang artinya:

“Orang yang disebut namaku di sisinya tapi ia tidak mau bershalawat kepadaku, itulah manusia yang paling bakil.” (HR Imam Turmudzi)

Jadi itu tadi artikel mengenai sholawat nabi yang bisa kami sampaikan untuk teman-teman dalam kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat, dan jangan lupa untuk selalu berkunjung ke senyumislam.com untuk mendapatkan artikel seputar islam. Terimakasih

Leave a Comment