Download Mp3 Surat Al Falaq Merdu

Surat Al Falaq – Kitab suci yang menjadi pedoman hidup umat muslim di seluruh dunia adalah Al Quran. Kitab suci ini mempunyai ribuan ayat dengan ratusan surat yang sarat akan makna. Sebagai umat muslim, sudah seharusnya kita mengamalkan segala ajaran yang terdapat dalam Al Quran.

Hal ini karena Al Quran merupakan sumber dari segala sumber yang dapat dipercaya.
Salah satu surat pendek yang terdapat dalam Al Quran dan sering dijadikan sebagai surat yang dibaca ketika melaksanakan sholat fardhu adalah surat Al Falaq.

Suratan pendek ini lahir diantara turunnya surat Al Fiil dan juga surat An Naas. Apabila melihat mushaf, maka surat ini berada di urutan seratus tiga belas.

Secara umum, surat pendek yang mempunyai lima ayat yang berisi mengenai meminta perlindungan Allah SWT.

Awal mula tercipta surat ini berawal dari perintah Allah SWT pada Nabi Muhammad SAW beserta umatnya untuk selalu berta’awudz atau meminta lindungan dari Allah SWT pada waktu falaq atau yang dikenal sebagai waktu subuh dari segala bentuk kejahatan.

Bentuk-bentuk kejahatan tersebut antara lain adalah kejahatan dalam bentuk sihir dan juga ten, kejahatan ketika hari telah menggelap serta kejahatan yang berasal dari kedengkian seseorang.

Keutamaan Surat Al Falaq

keutamaan surat al falaq
alquranmulia.wordpress.com

Tidak hanya itu saja, surat Al Falaq juga mempunyai beberapa keutamaan yang juga dijelaskan dalam Hadits Nabi Muhammad SAW. Berikut ini adalah lima keutamaan dari surat Al Falaq.

1. Pelindung dari Segala Jenis Kejahatan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, surat Al Falaq ini dapat dijadikan sebagai pelindung kejahatan, termasuk pelindung dari kejahatan sihir.

Pada saat itu, Nabi Muhammad SAW mendapatkan kiriman sihir dari seorang Yahudi. Kemudian ada kedua malaikat yang mencari tempat sihir tersebut diletakkan, yakni di dekat sebuah sumur.

Di dekat sumur tersebut, tepatnya di bawah bongkahan batu, terdapat kertas-kertas berisi sihir yang kemudian dibakarnya. Terdapat juga simpul tali sihir yang pada akhirnya oleh Nabi Muhammad SAW dibacakan surat Al Falaq serta surat An Nas. Setelah membaca kedua surat tersebut, sau persatu simpul terlepas.

  Download MP3 Surat Yasin Di Sini

2. Salah Satu Surat yang Belum Diturunkan Sebelumnya

Menurut riwayat Uqbah bin ‘Amir R.A, Nabi Muhammad SAW bersabda, “Apakah kamu tahu ayat-ayat yang turun pada malam ini, dimana ayat tersebut tidak pernah diturunkan sebelum itu?” Ayat-ayat yang dimaksud oleh Nabi Muhammad SAW tersebut antara lain adalah surat Al Falaq dan juga surat An Nas.

3. Penyembuh dan Menghindari Kedengkian

Hadits riwayat Aisyah R.A mengatakan bahwa, “Apabila Nabi Muhammad SAW jatuh sakit, maka beliau akan membaca al-mu’awwiddzaat (surat untuk meminta perlindungan, termasuk di dalamnya surat Al Falaq) kepada dirinya sendiri.

Akan tetapi sakit tersebut menyulitkan Nabi Muhammad SAW, sehingga Aisyah yang membacanya untuk Nabi dan diusapkan ke seluruh badan beliau dengan mengharap keberkahan dari surat tersebut.”

Tiga keutamaan surat Al Falaq tersebut membuat surat pendek ini menjadi lebih istimewa. Saat ini Anda dapat mendengarkan lantunan ayat-ayat yang terdapat pada surat Al Falaq di media online.

Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat langsung download surat Al Falaq. Sangat mudah untuk mencari file download surat Al Falaq dan Anda bisa dengan bebas memilih tokoh agama kesukaan Anda yang melantunkan ayat-ayat Allah SWT ini.

Dengan mendownload surat ini, maka Anda dapat mendengarkan surat Al Falaq kapan saja dan dimana saja.


Download Murottal Surat Al Falaq


Download Tilawah Al-Falaq | Ziyad Patel

Download Murottal Al-Falaq | Misyari Rasyid (Versi Anak)

Download Audio Al-Falaq | Muhammad Thaha al-Junaid

Download Mp3 Al-Falaq | Abdurrahman as-Sudais

Download Qiro’ah Al-Falaq | Mahmud Khalil al-Husary

Download Qiro’ah Al-Falaq | Sa’ad al-Ghamidy

Download Murottal Al-Falaq | Mahir Muaiqaly

Download Audio Al-Falaq | Abdul Aziz az-Zahrani

Dan jangan lupa untuk mendengarkan beberapa surat pilihan dari Qori terkenal Mishary Rashid dengan suara yang merdu.

Leave a Comment