Download Mp3 Surat Al Kafirun Merdu

Download Mp3 Surat Al Kafirun Merdu

Download Mp3 Surat Al Kafirun – Seluruh umat islam yang sudah baligh punya kewajiban untuk melaksanakan sholat 5 waktu setiap harinya. Diantara bacaan-bacaan sholat surat pendek adalah salah satu yang dibaca di setiap umat muslim melaksanakan ibadah ini. Secara umum surat-surat pendek di juz 30 biasanya menjadi pilihan favorit bacaan sholat umat muslim tanah air.

Surat Al-Kafirun merupakan salah satu surat di dalam juz 30 yang ternyata punya banyak keutamaan. Surat Al-Kafirun merupakan surat yang ada di dalam juz 30 Al-Qur’an. Surat ini yang terdiri atas 6 ayat ini tergolong dalam surat makiyyah atau surat yang diturunkan oleh Allah di Makkah.

Kandungan utama dari surat ini adalah tentang pernyataan bahwa Nabi Muhammad SAW hanya menyembah kepada Allah dan tidak akan mengikuti perkataan orang kafir.

Keutamaan Membaca Surat Al-Kafirun

download surat al kafirun
tongkronganislami.net

Meskipun hanya terdiri atas 6 ayat pendek ternyata ada banyak sekali keutamaan yang bisa didapatkan dari membaca surat Al-Kafirun ini. Beberapa keutamaan tersebut diantaranya adalah:

1. Semakin memperkuat keimanan seseorang

Terjemahan dari surat Al-Kafirun ini berisi tentang kepatuhan serta ketundukan manusia kepada Allah sebagai tuhan semesta alam. Jika dikaji dan diresapi lebih lanjut maka Anda bisa semakin meyakini bahwa tidaklah ada tuhan lain selain Allah SWT di muka bumi ini. Keyakinan ini tentunya dapat semakin menguatkan iman di dalam diri seseorang akan Tuhan yang hanya satu yaitu Allah SWT.

2. Menumbuhkan rasa berani untuk melawan orang kafir

Surat ini menjelaskan bahwa umat Islam berbeda dengan para kaum kafir yang tidak mengakui ke-esa-an Allah. Dijelaskan pula bahwa umat Islam siap untuk menentang orang kafir yang menyekutukan Allah. Hal ini bisa dijadikan motivasi untuk tetap memiliki keberanian untuk menentang kekafiran yang ada di muka bumi ini.

3. Menumbuhkan sikap saling menghargai perbedaan keyakinan

Di surat Al-Kafirun ini memang dijelaskan bahwa ada kaum kafir yang tidak mengakui Allah sebagai tuhannya. Hal iin menunjukkan bahwa memang ada perbedaan dalam hal keyakinan antara kaum muslim dan kafir. Akan tetapi adanya perbedaan ini haruslah dihargai dan bukannya memaksa seseorang untuk menganut keyakinan yang sama dengan seseorang.

  Download Asmaul Husna Mp3 Merdu

Seluruh kaum muslim diharapkan punya keyakinan yang kuat namun tetap dapat bertoleransi dengan orang-orang yang memiliki keyakinan berbeda. Toleransi ini sebaiknya ditunjukkan dengan sikap yang baik dan terpuji seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

4. Memberikan sebuah pembeda antara kaum kafir dengan umat Islam

Di dalam surat Al-Kafirun juga dijelaskan mengenai perbedaan Islam dengan keyakinan yang dipercayai para kaum kafir.Seluruh aturan dan ketetapan yang ada di agama Islam tidaklah sama dengan aturan yang ada pada kaum kafir tersebut. Orang kafir tetaplah kafir dan orang Islam tetaplah islam.

Hal tadi menjadi sebuah pedoman bagi umat muslim bahwa memang ada hal yang membadakan umat islam dengan kaum kafir lainnya. Perbedaan tersebut menjadi suatu identitas bagi kaum muslim di muka bumi.

Siapa sangka ternyata ada banyak keutamaan yang bisa digali dari surat yang biasa dibaca di setiap sholat fardhu ini. Meskipun pendek ternyata isi dari surat ini sangatlah penting dan bermakna karena terkait dengan keyakinan seseorang terhadap Allah SWT.

Surat Al-Kafirun merupakan suratan pendek yang mudah untuk dihafalkan. Anda bisa manghafal surat ini lebih mudah dengan download Mp3 surat Al Kafirun serta mendengarkannya sesering mungkin. Menghafal dengan cara menyimak dan rutin mendengarkan dapat menjadi cara yang efektif dan mudah.

Download Mp3 Surat Al Kafirun

Download Tilawah Al-Kafirun | Misyari Rasyid (Versi Anak)

Download Murottal Al-Kafirun | Misyari Rasyid (Dengan Terjemah)

Download Qiro’ah Al-Kafirun | Muhammad Thaha al-Junaid

Download Ngaji Al-Kafirun | Abdul Basith Abdus Shamad

Download Audio Al-Kafirun | Abdurrahman as-Sudais

Download Qiro’ah Al-Kafirun | Sa’ad al-Ghamidy

Download MP3 Al-Kafirun | Muhammad Ayyub

Dan dipembahasan sebelumnya kami telah memposting Surat Al-Ikhlas dan Surat Al-Waqiah, jangan dilewatkan.

Leave a Comment