Download Mp3 Surat An Nas Murottal Merdu

Mp3 Surat An Nas – Al Quran adalah kitab suci bagi umat beragama Islam. Di dalamnya terdapat 114 surat dengan ribuan ayat yang sarat akan makna. Bagi umat muslim, Al Quran menjadi pedoman dan juga pegangan hidup. Oleh karena itu, sudah sepantasnya jika kita sebagai muslim untuk mengamalkan ayat-ayat suci Al Quran tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu suratan pendek pada juz 30 yang kerap digunakan dalam bacaan sholat adalah surat An Nas. Surat ini merupakan surat terakhir dalam urutan mushaf. Namun, ketika diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW, surat An Naas berada pada urutan ke 21.

Surat An Nas merupakan salah satu suratan yang masuk ke dalam Al Mu’awwidzatain yang mana memiliki arti apabila seseorang membaca surat ini, maka niscaya akan selalu mendapatkan perlindungan oleh Allah SWT dari segala gangguan kejahatan makhluk.

Surat An Nas terdiri dari enam ayat, dimana setiap ayatnya berisikan tentang manusia yang meminta perlindungan kepada Allah SWT agar dijauhkan dari segala bentuk kejahatan. Terdapat pengulangan kata An Nas yang berada di akhir ayat surat An Nas ini.

surat an naas
ytimg.com

Berdasarkan Asrar Tartib Al Quran menurut Imam Suyuti, pengulangan kata tersebut mempunyai beragam makna. Adapun makna dari setiap pengulangan tersebut antara lain sebagai berikut.

a. Fase Kanak-Kanak

Kata An-nas di ayat pertama yang didahului dengan rabbi mempunyai arti jika proses kehidupan seorang manusia berawal dari kanak-kanan yang sudah seharusnya mendapat pendidikan. Kata rabbi dalam ayat ini mempunyai arti mendidik. Oleh karena itu, Allah SWT mendidik tentang banyak hal melalui Al Quran dan juga Hadits.

b. Fase Dewasa

Di ayat kedua, kata An-nas ini didahului kata malik yang mempunyai makna pemimpin. kata pemimpin ini diibaratkan sebagai orang yang sudah memasuki fase dewasa, baik dalam berpikir maupun bertindak.

  Download MP3 Surat Ad-Dhuha Merdu

Di harapkan setelah berada di fase ini, seseorang siap untuk terjun dalam masyarakat sebagai pemimpin yang menjalankan tugas serta amanat yang diberi.

c. Fase Tua

Di awali dengan kata ilah yang bermakna Tuhan bagi seluruh manusia, pada ayat ketiga mensyaratkan mengenai ibadah seseorang terhadap Tuhan yang biasanya dilakukan oleh para orang tua dengan segala perjalanan hidupnya dan merasa jika ajalnya sudah semakin dekat.

d. Ahli Ibadah atau Ulama

Pada ayat kelima ini lebih bermakna mengenai ujian ataupun godaan yang selalu mengelilingi kehidupan manusia, terlebih lagi karena banyaknya pendapat dari para ahli ibadah di kitab-kitab literatur.

Sering kali para ahli ibadah atau ulama ini merasa bimbang dalam menentukan pilihan untuk keluar dari permasalahan yang sudah dihadapi. Hal ini karena terkadang seseorang merasa terdapat keraguan dalam hatinya.

e. Manusia Penggoda

Makna pada ayat ke enam ini lebih kepada seseorang yang mempunyai sifat jahat dan kerap kali menyusahkan orang lain. Hal ini menjelaskan bahwa selain terdapat orang yang baik, ada juga orang dengan perangai yang buruk.
Sekarang ini Anda dapat dengan mudah mendengarkan surat An Naas dimana saja dan kapan saja.

Caranya adalah dengan download mp3 surat An Nas yang dilantunkan langsung oleh Qori favorit Anda. Dengan begitu, Anda dapat mendengarkan surat tersebut kapan pun.

Mencari file download mp3 surat An Naas saat ini bukan menjadi sebuah hal yang sulit. Apabila Anda merasa tertarik untuk memiliki mp3 tersebut, Anda dapat mengklik file di bawah ini.


Download Murottal Surat An Nas Mp3


Download Ngaji An-Nas | Abdurrahman as-Sudais

Download Qiro’ah An-Nas | Muhammad Thaha al-Junaid

Download Murottal An-Nas | Abdul Basith Abdus Shamad

Download Murottal An-Nas | Ali Bashfar

Download Audio An-Nas | Abdullah al-Mathrud

Download Mp3 An-Nas | Sa’ad al-Ghamidy

Download Murottal An-Nas | Misyari Rasyid (Versi Anak)

Download Mp3 An-Nas | Abdurrahman al-Ausy

Jangan ketinggalan pula dengan pembahasan mengenai Surat Al Mulk.

Leave a Comment