Download MP3 Syair Doa Abu Nawas Merdu

Syair Doa Abu Nawas – Di dalam Islam, ada begitu banyak tokoh yang memiliki peran penting dalam perkembangan Islam dengan berbagai cara. Baik yang mendapatkan wahyu, mendapatkan mukjizat, melantunkan sholawat dan juga melantunkan syair. Seperti salah satunya seorang pujangga yang sangat terkenal akan syair-syairnya yaitu Abu Nawas.

Abu Nawas adalah salah seorang pujangga dari Arab yang juga merupakan salah seorang penyair terbesar sastra Arab Klasik. Penyair ulung sekaligus tokoh sufi ini memiliki nama lengkap yaitu Abu Ali Al Hasan bin Hani Al Hakami.

Beliau hidup di zaman Khalifah Harun Al-Rasyid yang ada di Baghdad pada tahun 806 hingga 814 Masehi.

Karya Terbesar Abu Nawas

syair doa abu nawas
harakahislamiyah.com

Menurut masyarakat luas, Abu Nawas ini terkenal karena kecerdasan serta kecerdikannya di dalam melontarkan kata-kata. Untuk itulah banyak lahir berbagai lantunan dengan hikmah. Berikut ini adalah salah satu karya besar dari Abu Nawas yang terkenal dengan sebuat Al I’tiraf (Sebuah Pengakuan):

ِإِلهِيلََسْتُلِلْفِرْدَوْسِأَهْلاَ# وَلاَأَقوىعَلَىالنّارِالجَحِيم

Ilaahiilastulilfirdausiahlaanwalaaaqwaa ‘alaanaariljahiimi

Wahai Tuhanku! Aku bukanlah ahli surga, tapi aku tidak kuat dalam neraka Jahim

فهَبْلِيتَوْبَةًوَاغْفِرْذنوبِي # فَإنّكَغَافِرُالذنْبِالعَظِيْم

Fa habliitaubatanwaghfirzunuubii fa innakaghaafirudzdzambil ‘azhiimi

Maka berilah aku taubat (ampunan) dan ampunilah dosaku, sesungguhnya engkau Maha Pengampun dosa yang besar

ذنوبِيمِثلُأَعْدَادٍالرّمَالِ # فَهَبْلِيتَوْبَةًيَاذَاالجَلاَل

Dzunuubiimitslua’daadirrimaali fa habliitaubatanyaadzaaljalaali

Dosaku bagaikan bilangan pasir, maka berilah aku taubat wahai Tuhanku yang memiliki keagungan

وَعُمْرِينَاقِصٌفِيكُلِّيَوْمٍ # وَذنْبِيزَائِدٌكَيفَاحْتِمَالِي

Wa ‘umriinaaqishunfiikulliyaumiwadzambiizaa-idunkaifahtimaali

Umurku ini setiap hari berkurang, sedang dosaku selalu bertambah, bagaimana aku menanggungnya

َإلهيعَبْدُكَالعَاصِيأَتَاكَ # مُقِرًّابِالذنوبِوَقَدْدَعَاك

Ilaahii ‘abdukal ‘aashiiataakamuqirranbidzdzunuubiwaqadda’aaka

Wahai, Tuhanku ! Hamba Mu yang berbuat dosa telah datang kepada Mu dengan mengakui segala dosa, dan telah memohon kepada Mu

َفَإِنْتَغْفِرْفَأنْتَلِذاكأَهْلٌ # فَإنْتَطْرُدْفَمَنْنَرْجُوسِوَاك

Fa in taghfir fa anta lidzaakaahlunwa in tathrudfamannarjuusiwaaka

Maka jika engkau mengampuni, maka Engkaulah yang berhak mengampuni. Jika Engkau menolak, kepada siapakah lagi aku mengharap selain kepada Engkau?

  Bacaan Shalawat Munjiyat Lengkap Beserta Latin dan Artinya

Syair Mustajab di Hari Jum’at

Syair doa Abu Nawas ini sudah dilantunkan oleh seluruh umat Muslim di Indonesia dan juga dilantunkan oleh orang-orang tua. Syair ini juga dipopulerkan oleh Gus Dur dan kerap dinisbahkan kepada salah seorang yang melegenda, cendekia serta jenaka. Syair ini tentunya merupakan syair Abu Nawas.

Tentu hal yang sangat benar apabila syair ini memiliki tempat di hati kalangan oarang-orang yang baik. Selain kandungannya yang sangat berbobot, syair ini juga sangat diharapkan mampu memberikan banyak manfaat bagi siapa pun yang membacanya.

Untuk mendengarkan lantunan yang indah ini, Anda pastinya bisa download mp3 syair doa Abu Nawas dengan mudah di internet saat ini.

Dari Syekh Abul WahhabSya’roni berkata bahwa semoga Allah memberikan maslahat kepada kita semua berkat Syekh Wahhab bahwa siapa pun yang melazimkan bait-bait maupun syair doa Abu Nawas di hari Jum’at, maka Allah akan ambil rohnya dalam keadaan Islam tanpa ragu sedikit punInsyAllah.

Kapan Melantunkan Syair Doa Abu Nawas?

Meskipun hanya membaca lima kali dalam 1 minggu, amalan ini dengan faedah yang luar biasa tampaknya ringan yang memiliki makna bahwa akan disayangkan apabila Anda melewatkannya begitu saja.

Syair ini juga bisa dibaca sebelum Anda meninggalkan sajadah ketika jumantan. Namun, jika Anda membacanya setelah Ashar pun tidak akan jadi masalah.

Ada begitu banyak manfaat dan keutamaan lain dari sebuah doa Abu Nawas. Anda hanya disarankan untuk mengamalkannya sesuai dengan apa yang sudah menjadi sebuah ketentuan.

Semoga Allah mendengarkan seluruh doa yang kita panjatkan dengan bersholawat maupun dengan berdoa dari Abu Nawas ini. Untuk segera melantunkannya, segeralah download mp3 syair doa Abu Nawas.

Video Sholawat/Syair Doa Abu Nawas (Al I’tiraf)

Download MP3 Syair Doa Abu Nawas

Syair Doa Abu Nawas | Download

Leave a Comment